• Kamis, 7 Juli 2022

Peran Media: Mendisseminasikan Informasi Program Pembangunan Kabupaten Kayong Utara

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:14 WIB
Peran Media: Mendisseminasikan Informasi Program Pembangunan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. (Inidata.id)
Peran Media: Mendisseminasikan Informasi Program Pembangunan Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. (Inidata.id)

Inidata.id - Sebagai pilar keempat dalam demokrasi, peran media memiliki peran penting mengawal proses demokrasi dan pembangunan.

Pada era keterbukaan informasi ini, peran media memiliki peran yang lebih besar bagi masyarakat.

Tentunya peran media diharapkan dapat menghimpun opini masyarakat terkait harapan dan kondisi lapangan yang terjadi.

Baca Juga: Menakar Distribusi Elpiji Bersubsidi di Kayong Utara: Pemetaan Sesuai Data dan Fakta

Sedangkan bagi pemerintah (pemangku kepentingan) peran media dapat dijadikan alat untuk mendisseminasikan program-program pembangunan, apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, serta capaian-capaian yang telah dilaksanakan.

Namun keberadaan peran media bagi pemangku kepentingan seolah-olah menjadi momok. Padahal seharusnya, pemangku kepentingan dan pers harus berkolaborasi bersama, saling bertukar informasi terkait kebijakan, dan harapan masyarkat.

“Lalu apa yang harus dilakukan? Komunikasi adalah kunci, maka dalam diskusi ini, kita mencoba menjembatani para pemangku kepentingan dan peran media bagaimana bersama-sama membangun bangsa dan daerah demi kesejahteraan masyarakat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani dalam diskusi daring lewat Zoom bertemakan Peran Pers dalam Mendisseminasikan (penyebarluasan) Informasi Program Pembangunan pada Jumat, 17 Juni 2022 dalam rangka memeriahkan HUT KKU ke-15.

Baca Juga: Ini Data Cara Sinergi Terkini Membangun Kabupaten Kayong Utara

Dalam kesempatan ini, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, mengajak berdiskusi bersama para pemimpin media, membuka wawasan, bertukar pikiran dan gagasan bagaimana para pemangku kepentingan, insan pers, dan masyarakat berkolaborasi bagi pembangunan di daerah. Tujuannya agar jelas peran media di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat itu.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Lokasi Sholat Idul Adha 2022 di Pontianak

Kamis, 7 Juli 2022 | 15:18 WIB
X