• Jumat, 19 Agustus 2022

Tips Terkini Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Barat: Siapkan Buku Pedoman KKN Tematik

- Selasa, 5 Juli 2022 | 19:53 WIB
Tips Terkini Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Barat: Siapkan Buku Pedoman KKN Tematik. (Inidata.id)
Tips Terkini Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Barat: Siapkan Buku Pedoman KKN Tematik. (Inidata.id)

Inidata.id - Berbagai cara dilakukan demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kalimantan Barat.

Ini informasi tips terkini tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Barat siapkan buku pedoman Kuliah Kerja Nyata atau KKN Tematik.

Untuk itulah, maka Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Harisson memimpin rapat ekspose buku pedoman Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Ruang Kerja Sekda Provinsi Kalimantan Barat Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: HUT ke-76 Bhayangkara di Kalimantan Barat, Gubernur Sutarmidji: Edukasi Rakyat Agar Hidup Tenang dan Harmonis

Turut hadir pada rapat itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Barat Moh Wahyu Yulianto, tim penyusun buku Dr Preatin, perwakilan USAID Era Kalimantan Barat M Bisri, perwakilan dari Universitas Tanjungpura Pontianak serta beberapa Kepala OPD terkait.

Kepala BPS Provinsi Kalimantan Barat Moh Wahyu Yulianto bilang, pembuatan buku pedoman KKN Tematik ini merupakan kolaborasi antara BPS, Pemerintah Daerah, Akademisi, dan pelaku usaha, Lembaga Swadaya Masyarakat, terkait upaya peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kalimantan Barat.

Demi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Barat yang menyesuaikan agenda KKN para Mahasiswa baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

"Maka dibuatlah buku pedoman KKN Tematik ini yang diharapkan bisa menjadi panduan karena sifatnya yang tematik," kata Moh Wahyu Yulianto.

Baca Juga: Tips Terkini Bersinergi Membangun Lembaga PAUD Berkualitas ala Bunda PAUD Kayong Utara

Dengan adanya buku pedoman KKN Tematik, maka diharapkan bagi para Mahasiswa yang akan melakukan KKN dapat meningkatkan dimensi pendidikan dengan menuangkan ide-ide.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidang Tahunan MPR RI: Wujudkan Perdamaian Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:54 WIB

5 Alasan Ilmiah Teh Hijau Baik untuk Kulit

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Bank Sampah Pontianak: Sampah Bakal Bernilai Emas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X