• Kamis, 18 Agustus 2022

4 Tanda Fisik Anda Perlu Makan Lebih Banyak Karbohidrat

- Selasa, 5 Juli 2022 | 22:31 WIB
Ilustrasi tetap makan enak. (freepik.com)
Ilustrasi tetap makan enak. (freepik.com)

Inidata.id - Ini karbohidrat adalah salah satu dari tiga makronutrien, di samping lemak dan protein, yang membentuk semua makanan kita. Mereka ditemukan dalam berbagai jumlah dalam berbagai makanan, dari pasta dan roti hingga gandum dan pisang.

Memotong atau mengurangi karbohidrat sering keliru dianggap sebagai cara untuk menurunkan berat badan tetapi ini bukan hanya mitos, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan Anda.

Membatasi jumlah makanan olahan seperti kue kering dan keripik yang kita makan biasanya bermanfaat. Dilansir dari Insider tetapi tidak ada alasan bagus untuk mengurangi atau menghilangkan karbohidrat dari diet Anda, kata ahli diet terdaftar Nichola Ludlam-Raine.

Baca Juga: 7 Alasan Anda Ngiler Saat Tidur, Begini Cara Mencegahnya

Persyaratan diet bervariasi dari orang ke orang, tetapi Pedoman Diet untuk Orang Amerika menyarankan untuk mengisi setengah piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran, yang umumnya terutama terdiri dari karbohidrat.

Dokter Dr. Mark Hyman sebelumnya mengatakan kepada Insider 's Gabby Landsverk bahwa rata-rata orang harus mengkonsumsi hingga 75 persen dari keseluruhan asupan makanan mereka (berdasarkan volume) dari karbohidrat. Prioritaskan mendapatkan karbohidrat dari sayuran dan buah-buahan daripada karbohidrat manis atau olahan , katanya.

Ketika Anda tidak makan cukup karbohidrat, itu bisa muncul dalam tanda-tanda fisik dalam tubuh, kata Ludlam-Raine.

"Diet rendah karbohidrat telah populer selama beberapa tahun, bahkan beberapa dekade sekarang, tetapi mengurangi asupan karbohidrat Anda dapat menimbulkan biaya," kata Ludlam-Raine.

Efek samping ini termasuk kelelahan, kabut otak, dan kesulitan pulih setelah berolahraga.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Insider

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidang Tahunan MPR RI: Wujudkan Perdamaian Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:54 WIB

5 Alasan Ilmiah Teh Hijau Baik untuk Kulit

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Bank Sampah Pontianak: Sampah Bakal Bernilai Emas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X