• Kamis, 18 Agustus 2022

Tips Terkini: Cara Penurunan Stunting di Kalimantan Barat Jelang 2024, Pakai Cara Apa Ya Moms?

- Selasa, 19 Juli 2022 | 19:15 WIB
Tips Terkini: Cara Penurunan Stunting di Kalimantan Barat Jelang 2024, Pakai Cara Apa Ya Moms?. (Inidata.id)
Tips Terkini: Cara Penurunan Stunting di Kalimantan Barat Jelang 2024, Pakai Cara Apa Ya Moms?. (Inidata.id)

Inidata.id - Di bawah ini mengulas soal tips terkini penurunan stunting di Kalimantan Barat jelang 2024. kira-kira pakai cara apa ya Moms?.

Jadi begini, demi membangun komitmen bersama sebagai upaya percepatan penurunan stunting sekaligus perumusan strategis dalam penguatan konvergensi percepatan penurunan stunting di Kalimantan Barat, BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia pun gesit menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022.

Acaranya pun digelar di Hotel Mercure Pontianak Jenderal Ahmad Yani Nomor 91, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Tips Terkini: 3 Cara Daftar Program Subsidi Tepat Guna di Mypertamina.id

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan hadir dalam kegiatan itu dan membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan yang dihadiri seluruh Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota di Kalimantan Barat selaku Ketua Pelaksana TPPS Kabupaten/Kota, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat Prabasa Anantatur perwakilan jajaran Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Muslimat, Ketua Sekretariat TPPS Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat, Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi, Tim Satgas Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hadir sebagai narasumber, yaitu Mailan Panggabean, Kepala Bappeda Provinsi Kalbar Sukaliman, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar drg Harry Agung Tjahyadi.

Rakornis inipun tak luput diikuti 155 peserta tersebut juga digandengkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting yang ditandatangani Wakil Gubernur Kalimantan Barat selaku Ketua Tim TPPS Provinsi serta Wakil Bupati/Wakil Wali Kota selaku Ketua TPPS Kabupaten/Kota, untuk memperkuat peran pemerintah dalam pencegahan stunting di Kalimantan Barat.

Saat memaparkan materi yang berjudul: Peran Lintas Sektor dalam Upaya Percepatan Penanganan Stunting di Kalimantan Barat: Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menjelaskan, penanganan stunting sudah berjalan kurang lebih 6 bulan dan target penurunan yang akan dicapai di tahun 2022 sudah terlihat berdasarkan data tahun 2019, 2021.

“Kita menginginkan target angka stunting Kalimantan Barat sebesar 17 persen tahun 2024 bisa tercapai. Saat ini masih di angka 29,68 persen di mana trendya sedang turun dan pelaksanaan pencegahan stunting juga sudah sampai tingkat desa," kata Wagub Ria Norsan.

Wagub Ria Norsan menginginkan, semua pihak bekerja sama, mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota, TNI/Polri, Organisasi Persit, Bhayangkara, Dharma Wanita, dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa.

Baca Juga: Tips Terkini: 3 Cara Menjaga Kesehatan Mental Anda, Nomor 3 Bikin Geleng Kepala

Kemudian, selain menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), dana penanganan stunting juga menggunakan anggaran yang ada di Bappeda Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sidang Tahunan MPR RI: Wujudkan Perdamaian Dunia

Selasa, 16 Agustus 2022 | 18:54 WIB

5 Alasan Ilmiah Teh Hijau Baik untuk Kulit

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Bank Sampah Pontianak: Sampah Bakal Bernilai Emas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X