• Selasa, 16 Agustus 2022

Alhamdulillah, Kloter Pertama Jemaah Haji Kalimantan Barat Tiba di Embarkasi Batam

- Kamis, 28 Juli 2022 | 01:17 WIB
Alhamdulillah, Kloter Pertama Jemaah Haji Kalimantan Barat Tiba di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau. (Inidata.id)
Alhamdulillah, Kloter Pertama Jemaah Haji Kalimantan Barat Tiba di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau. (Inidata.id)

Inidata.id - Dari kejauhan, raut wajah cerah seseorang itu tampak. Bahagia. Itu terlihat jelas pada jemaah haji Kalimantan Barat asal Kota Pontianak, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Ketapang, dan Kabupaten Kayong Utara, yang baru saja tiba di embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

Kedatangan jemaah haji Kalimantan Barat ini disambut langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan beserta isteri Erlina Ria Norsan di Aula Arafah 1 Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau.

Turut hadir menyambut kedatangan jemaah haji Kalimantan Barat, yakni Bupati/Wali Kota se Kalimantan Barat dan perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Availability of Food Stock: 12 Basic Ingredients Enough for 273 Million Indonesian Population

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak haji dan Ibu hajjah. Alhamdulillah, semua Kembali dalam keadaan sehat dan selamat," kata Wagub Ria Norsan.

Dia mendoakan semoga sepulang dari tanah suci selama kurang lebih 42 hari di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi bisa membawa gelar haji dan hajjah yang Mabrur.

Ciri-Ciri Haji Mabrur

Wagub Ria Norsan menjelaskan haji yang mabrur adalah mengenai pengamalan kepada masyarakat dan bagaimana dalam menjaga kemabruran haji.

"Ciri-ciri haji Mabrur adalah adanya perubahan yang lebih baik dari sebelum berangkat haji. Jadi, tergantung bagaimana kita sepulang dari tanah suci. Harus ada perubahan yang lebih baik, itu ciri mabrurnya haji," ucapnya mengingatkan.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Alasan Ilmiah Teh Hijau Baik untuk Kulit

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Bank Sampah Pontianak: Sampah Bakal Bernilai Emas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X