• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: Cara Penyandang Disabilitas Pontianak Mampu Berdaya dan Berkarya Setara

- Senin, 1 Agustus 2022 | 21:33 WIB
Tips Terkini: Cara Penyandang Disabilitas Pontianak Mampu Berdaya dan Berkarya Setara. (Inidata.id)
Tips Terkini: Cara Penyandang Disabilitas Pontianak Mampu Berdaya dan Berkarya Setara. (Inidata.id)

Inidata.id - Sebanyak 19 produk kerajinan tangan karya penyandang disabilitas dipamerkan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Produk kerajinan tersebut merupakan karya pengrajin disabilitas yang telah mengikuti pelatihan berbasis life skill.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menuturkan, penyandang disabilitas pada hakikatnya mampu berdaya dan berkarya setara dengan orang pada umumnya jika memiliki ilmu dan keterampilan.

Baca Juga: Ini Pidato Wali Kota Edi Sampaikan Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD Pontianak

"Saya turut bangga melihat hasil dari pelatihan membuat buket bunga dan menghias kotak hantaran nikah bagi penyandang disabilitas yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Pontianak bekerjasama dengan TP PKK Kota Pontianak," kata Yanieta Arbiastutie seusai melihat pameran hasil kerajinan para pengrajin disabilitas pada pertemuan rutin TP-PKK Kota Pontianak, Senin (1/8/2022).

Menurut dia, pelatihan yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Pontianak bagi penyandang disabilitas sudah sesuai dengan trend saat ini, dimana buket bunga dan hantaran pengantin masih menjadi kebutuhan pada saat momen bahagia seperti wisuda dan nikahan.

"Untuk pemasaran menjadi tugas kita bersama membantu mereka agar produknya bisa dipasarkan baik secara online maupun offline," kata Yanieta Arbiastutie.

Dia berharap, pelatihan tersebut berkelanjutan sehingga tidak hanya berhenti pada pembuatan produk tetapi juga membranding, mempacking dan memasarkan melalui digital.

"Nanti diberikan juga pelatihan membranding produk, jika bisa dipasarkan melalui digital, mereka tidak harus kemana-mana, itu yang harus menjadi perhatian kita bersama," kata Yanieta Arbiastutie yang juga selaku Ketua Dekranasda Kota Pontianak.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Alasan Ilmiah Teh Hijau Baik untuk Kulit

Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB

Bank Sampah Pontianak: Sampah Bakal Bernilai Emas

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X