• Kamis, 8 Desember 2022

Mengenal Apa Itu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kubu Raya? Simak Penjelasan Berikut

- Rabu, 28 September 2022 | 16:48 WIB
Mengenal Apa Itu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kubu Raya? Simak Penjelasan Berikut. (Inidata.id)
Mengenal Apa Itu Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan di Kubu Raya? Simak Penjelasan Berikut. (Inidata.id)

Inidata.id - Hingga saat ini penerapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL berupaya membangun keberlanjutan yang serasi dan seimbang dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dilakukan oleh perusahaan bekerjasa sama dengan multi-pihak.

Tentunya Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan diharapkan mampu membawa dampak positif bagi reputasi bisnis perusahaan, penghidupan masyarakat, dan kelestarian lingkungan.

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan adalah bagian dari komitmen perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia terhadap pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Belajar Bersama: Identifikasi Isu Strategis untuk Perlindungan dan Pengelolaan Fungsi Ekosistem Gambut Kalbar

Untuk itulah, maka World Agroforestry (ICRAF) Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya merangkul bebagai perusahaan yang melakukan operasi bisnisnya di Kabupaten Kubu Raya untuk duduk bersama dalam lokakarya dengan mengangkat tema penting, yaitu “Performa Penerapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan”, pada Rabu, 28 September 2022, di Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Adapun kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ini dihadiri oleh 11 perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kubu Raya.

Melalui Paket Kerja 4, Peat-IMPACTS Indonesia berfokus pada penerapan dan pengarusutamaan pendekatan bentang lahan untuk intervensi kebijakan pengelolaan gambut lestari.

Dalam menghasilkan rekomendasi intervensi kebijakan dan pendanaan gambut lestari, diperlukan informasi mengenai status dan kemajuan kebijakan, kelembagaan dan program pendanaan konservasi bagi pengelolaan gambut lestari.

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebagai pendekatan kemitraan antara sektor publik, swasta dan masyarakat, merupakan potensi investasi bersama untuk melestarikan ekosistem gambut di Kabupaten Kubu Raya.

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alasan Kota Pontianak Berbenah Persiapan BIMP-EAGA

Kamis, 17 November 2022 | 23:54 WIB
X