• Kamis, 18 Agustus 2022

Tips Terkini: Cara Bersihkan Paret Tokaya Kekinian, Gaungkan Cinta Paret Bersih

- Selasa, 19 Juli 2022 | 21:11 WIB
Tips Terkini: Cara Bersihkan Paret Tokaya Kekinian, Gaungkan Cinta Paret Bersih. (Inidata.id)
Tips Terkini: Cara Bersihkan Paret Tokaya Kekinian, Gaungkan Cinta Paret Bersih. (Inidata.id)

Inidata.id -Berbagai cara untuk membersihkan paret atau anak sungai di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Di bawah ini mengulas tips terkini menyoal cara bersihkan paret Tokaya kekinian.

Satu unit excavator dioperasikan untuk membersihkan sampah dan lumpur di Parit Tokaya Kelurahan Parit Tokaya, Kecamatan Pontianak Selatan.

Ratusan orang juga turun bergotong royong, ada yang memungut sampah, mengecat, menanam pohon dan aksi bersih-bersih di bantaran Parit Tokaya.

Baca Juga: Tips Terkini: Cara Peningkatan Dunia Usaha di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat

Kegiatan bertajuk 'Susur Sungai dan bersih paret' ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) I, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Lantamal XII Pontianak, komunitas, mahasiswa dan pelajar serta masyarakat.

"Aksi bersih paret ini dilakukan dalam rangka mengkampanyekan Cinta Parit Bersih di Kota Pontianak. Apalagi Pontianak dikelilingi parit-parit. Oleh sebab itu, parit-parit yang ada harus dijaga kebersihannya dan tertata rapi," kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono hari ini.

Kegiatan aksi bersih paret ini jangan hanya sampai di sini, tetapi terus berkelanjutan, yang paling penting adalah parit itu bersih dan berfungsi dikala turun hujan maupun air pasang.

Baca Juga: Tips Terkini: Cara Penurunan Stunting di Kalimantan Barat Jelang 2024, Pakai Cara Apa Ya Moms?

Adanya aksi bersih paret ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar supaya tidak membuang sampah ke parit. Dengan demikian, fungsi paret sebagai drainase, habitat ikan-ikan dan sebagainya kembali sebagaimana mestinya.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X