• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: Cara Pemulihan Hutan dan Lahan Kalimantan Barat Kekinian

- Rabu, 20 Juli 2022 | 05:05 WIB
Tips Terkini: Cara Pemulihan Hutan dan Lahan Kalimantan Barat Kekinian. (Inidata.id)
Tips Terkini: Cara Pemulihan Hutan dan Lahan Kalimantan Barat Kekinian. (Inidata.id)

Inidata.id - Berikut ini adalah tips terkini cara pemulihan hutan dan lahan Kalimantan Barat kekinian.

Demi pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung Folu Net Sink 2030, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat mencanangkan gerakan menanam pohon serentak untuk Kalbar teduh, hijau, dan lestari.

Folu Net Sink 2030 merupakan sebuah kondisi yang ingin dicapai melalui penurunan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan dimana tingkat serapan sama atau lebih tinggi dari tingkat emisi.

Baca Juga: Soal Penghijauan Manfaatkan Lahan Kosong di Pontianak, Gubernur Sutarmidji: Tanam Pohon Merana

Maka dari itu, upaya untuk mencapainya dengan alokasi lahan yang selektif dan terkontrol untuk pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan yang adil dan merata bagi masyarakat Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan secara hibrid tersebut dihadiri Direktur Utama Bank Kalimantan Barat Rokidi, Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan, seluruh Bupati/Wali Kota di Kalimantan Barat, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Terkait gerakan menanam pohon serentak, Gubernur Sutarmidji mengajak masyarakat untuk mendukung Folu Net Sink Tahun 2030 yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka menanam pohon sebanyak-banyaknya di sekolah maupun di luar sekolah.

"Sejak beberapa waktu yang lalu, saya ingin mengupayakan agar sekolah-sekolah menjadi hijau dan ditanami pepohonan," kata Gubernur Sutarmidji.

Dia merinci, di Kalimantan Barat ada sekitar 7.000 sekolah (SD, SMP, dan SMA). Kalau masing-masing sekolah ditanami 100 pohon, 10 sekolah sudah 70.000 pohon, dan kalau 100 sekolah sudah mencapai 700.000 pohon.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X