• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: 6 Cara Mengenal Makanan Berkelanjutan, Membantu Memerangi Perubahan Iklim

- Selasa, 26 Juli 2022 | 05:55 WIB
Sayuran Hidroponik di Jalan Siaga, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Inidata.id)
Sayuran Hidroponik di Jalan Siaga, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Inidata.id)

Inidata.id - Memilih makanan berkelanjutan sangat penting untuk kesehatan planet ini, tetapi semua terminologi dapat membingungkan.

Maka, berbicaralah dengan para ahli untuk mendapatkan fakta.

Jika Anda tertarik untuk membuat perubahan menuju gaya hidup yang lebih berkelanjutan, pilihan makanan Anda adalah tempat yang mudah untuk memulai—pilihan tersebut dapat memberikan dampak positif pada kesehatan Anda, planet ini, dan generasi mendatang.

Baca Juga: Info Pajak Terkini: Bayar Pajak Daerah di Pontianak Diakses Melalui Eponti.pontianakkota.go.id

Anda tidak harus menanam semua makanan Anda sendiri; Anda hanya perlu tahu lebih banyak tentang makanan berkelanjutan dan apa yang harus dicari. Dilansir dari Reader's Digest, tapi apa sebenarnya makanan berkelanjutan itu? Ini melampaui makanan organik dan ikan dan makanan laut yang berkelanjutan untuk memasukkan praktik pertanian, sistem pangan, pengetahuan budaya dan banyak lagi. Baca terus untuk mendapatkan faktanya.

1. Apa Sebenarnya Dimaksud Makanan Berkelanjutan?

Meskipun tidak ada definisi resmi untuk "makanan berkelanjutan", itu sering diartikan sebagai "makanan yang dapat dipanen dari lingkungan dengan cara yang tidak menurunkan kemampuan lingkungan untuk menciptakan makanan itu di masa depan," kata Mike McDermid, direktur perikanan dan makanan laut di Ocean Wise, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada perlindungan lautan.

Selain secara sadar bekerja untuk melindungi dan memperbaiki tanah, sistem pangan berkelanjutan mencakup perlakuan adil terhadap karyawan, perlakuan etis terhadap ternak, dan berbagi pengetahuan yang dapat memberdayakan orang lain, kata Tamsin Wendt, koki dan salah satu pemilik Oceanview Eco Villas di Pulau Kanguru di Australia Selatan.

2. Sejarah Makanan Berkelanjutan

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: rd.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X