Kabar Baik, Ada Bonus untuk Atlet Porprov Kubu Raya Nilainya . .

- Rabu, 15 Maret 2023 | 23:07 WIB
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengaku optimis dengan bakat-bakat atlet yang memiliki mental juara dapat menjadi daya tarik bagi kemajuan sport tourism yang muaranya berdampak pada rakyat. (Inidata.id/Istimewa)
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengaku optimis dengan bakat-bakat atlet yang memiliki mental juara dapat menjadi daya tarik bagi kemajuan sport tourism yang muaranya berdampak pada rakyat. (Inidata.id/Istimewa)

Inidata.id - Kabar baik untuk para atlet di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Infonya, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan bonus menggiurkan bagi 24 pelatih dan 151 atlet dari 29 cabang olahraga yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kalimantan Barat XIII tahun 2022.

Adapun bonus untuk atlet perorangan bagi peraih medali emas sebesar Rp12 juta, peraih medali perak Rp6 juta dan peraih medali perunggu Rp3 juta.

Baca Juga: Mulok Gambut dan Mangrove: Asa Menjaga Lingkungan Lestari di Kubu Raya

Sedangkan atlet beregu peraih medali emas dengan jumlah atlet 1-3 orang mendapat bonus Rp12 juta, jumlah atlet 4-6 orang dengan bonus sebesar Rp15 juta, jumlah atlet 7-10 orang sebesar Rp18 juta, dan lebih dari 10 orang masing-masing mendapatkan Rp2 Juta.

Untuk peraih medali perak dengan jumlah atlet 1-3 orang mendapat bonus Rp juta, jumlah atlet 4-6 orang mendapat bonus Rp8 juta, jumlah atlet 7-10 orang mendapat bonus Rp10 juta, di atas 10 orang masing-masing mendapat bonus Rp1,5 juta.

Untuk peraih medali perunggu dengan jumlah atlet 1-3 orang mendapat bonus Rp3 juta, jumlah atlet 4-6 orang mendapat Rp4 juta, jumlah atlet 7-10 orang mendapat bonus Rp5 juta dan di atas 10 orang masing-masing mendapat bonus Rp1 juta.

Untuk pertama kalinya bonus juga diberikan kepada para pelatih. Para pelatih medali emas berjumlah 1-3 mendapat bonus Rp4 juta, 4-6 medali mendapatkan Rp7 juta, 7-10 medali mendapatkan Rp10 juta, lebih dari 10 medali Rp13 juta.

Untuk pelatih medali perak dengan jumlah 1-3 medali mendapatkan bonus Rp2 juta, 4-6 medali mendapatkan Rp4 juta, 7-10 medali Rp6 juta, lebih dari 10 medali mendapatkan Rp8 juta.

Baca Juga: Menakar Ekosistem Ekonomi Sirkular Ala Komunitas Kreasi Sungai Putat di Kalimantan Barat

Kemudian untuk pelatih medali perunggu dengan jumlah 1-3 medali mendapatkan bonus Rp1 juta, 4-6 medali mendapatkan bonus Rp2 juta, 7-10 medali Rp3 juta, dan lebih dari 10 medali mendapatkan Rp4 juta.

“Jadi totalnya ada Rp1,131 miliar yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang bersumber dari APBD. Bonus ini langsung diberikan ke atlet dan pelatih dengan cara transfer ke rekening masing-masing,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat usai penyerahan simbolis bonus Porprov, Rabu (15/3/2023) dikutip dalam pesan digitalnya.

Adapun nilai nominal bonus tersebut merupakan yang paling besar selama ini.

“Meningkatkan insentif ini tentu diharapkan menjadi motivasi untuk atlet dan pelatih menguatkan semangat perjuangannya membawa nama Kabupaten Kubu Raya," kata Rini Kurnia Solihat.

Menanjak Sport Tourism

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Terkini

X