• Minggu, 29 Mei 2022

Taktik KONI Kubu Raya dan Dikbud Kolaborasi Lirik Atlet Usia Dini

- Kamis, 17 Maret 2022 | 20:34 WIB
KONI Kubu Raya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya sepakat berkolaborasi melirik atlet-atlet prestasi terutama atlet usia dini. (Fatul Birri)
KONI Kubu Raya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya sepakat berkolaborasi melirik atlet-atlet prestasi terutama atlet usia dini. (Fatul Birri)

 

Baca Juga: Cara KONI Kubu Raya - Bank Kalbar Kerjasama Sistem Non Tunai

Inidata.id - KONI Kubu Raya bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya sepakat berkolaborasi melirik atlet-atlet prestasi terutama atlet usia dini.

"Ini sangat baik sekali. Kehadiran KONI untuk berkolaborasi dengan kami dalam rangka melirik atlet-atlet berbakat dan berprestasi usia dini," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, M Ayub pada saat menerima audiensi pengurus KONI Kubu Raya, Kalimantan Barat, Kamis (17/3/2022).

Seperti diketahui agenda olahraga prestasi seperti O2SN, KOSN dan Gala Siswa Indonesia (GSI) sering digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang notabene juga cabor binaan KONI.

Pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) terdapat lima cabor yang dipertandingkan seperti atletik, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

Di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) terdapat dua cabor yang dipertandingkan yakni karate dan pencak silat. Sedangkan di Gala Siswa Indonesia (GSI) yakni sepak bola.

Namun sayangnya disebutkan Ayub, semua even olahraga tersebut terpaksa diliburkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir lantaran Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Ini tidak hanya terjadi di Kubu Raya tapi di seluruh Indonesia. Bahkan di jenjang pendidikan SMA juga ditiadakan. Apalagi, anggarannya telah direcofusing untuk covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Majukan Olahraga Tinju Kalimantan Barat

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:49 WIB
X