• Minggu, 29 Mei 2022

Street Race IMI - Polda Metro Jaya Digelar di Tangerang, Bamsoet: Salurkan Bakat Pembalap

- Minggu, 24 April 2022 | 21:12 WIB
Street Race BSD yang diikuti sekitar 689 pembalap digelar oleh IMI bersama Polda Metro Jaya.  (Inidata.id/Ist)
Street Race BSD yang diikuti sekitar 689 pembalap digelar oleh IMI bersama Polda Metro Jaya. (Inidata.id/Ist)

Inidata.id - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Wakil Ketua Umum IMI Rifat Sungkar mengapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran atas terselenggaranya event balap Street Race BSD Tangerang yang digelar Jumat hingga Minggu (22-24 April 2022).

Bamsoet bilang, Street Race BSD yang diikuti sekitar 689 pembalap digelar oleh IMI bersama Polda Metro Jaya.

Sebanyak 300 pembalap motor mengikuti balapan di hari Jumat, 300 pembalap motor lainnya di hari Sabtu, serta 89 pembalap mobil mengikuti balapan di hari Minggu.

Baca Juga: Ini Cara Majukan Olahraga Tinju Kalimantan Barat

"Adanya event Street Race BSD yang akan diselenggarakan secara rutin, para pembalap motor dan mobil liar tidak perlu lagi melanggar hukum yang berpotensi mencelakakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Melainkan bisa menyalurkan bakat balapnya secara tepat di jalan yang sudah disiapkan sebagai lintasan balap," kata Bamsoet.

Komitmen Bersama

Street Race merupakan komitmen IMI bersama Polda Metro Jaya untuk mentransformasikan pembalap liar menjadi pembalap resmi.

"Sekaligus menjadi event pembalap pertama di Indonesia yang memfasilitasi para pembalap liar agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya," kata Bamsoet di Tangerang dalam pesan digitalnya pada Minggu (24/4/22).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sebelumnya, pada 16 Januari 2022, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama keluarga besar IMI dibawah koordinasi Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar juga telah sukses menyelenggarakan Street Race di kawasan Ancol, yang diikuti sekitar 350 pembalap motor liar.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Cara Majukan Olahraga Tinju Kalimantan Barat

Selasa, 4 Januari 2022 | 15:49 WIB
X