• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: Cara Semangat Pemberdayaan Desa Kekinian, Gelar Sepak Bola Antar Kampung di Kubu Raya Kalimantan

- Minggu, 17 Juli 2022 | 21:25 WIB
Tips Terkini: Cara Semangat Pemberdayaan Desa Kekinian, Gelar Sepak Bola Antar Kampung di Kubu Raya Kalimantan Barat. (Inidata.id)
Tips Terkini: Cara Semangat Pemberdayaan Desa Kekinian, Gelar Sepak Bola Antar Kampung di Kubu Raya Kalimantan Barat. (Inidata.id)

Inidata.id - Sudah 40 hari lamanya para pemuda Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kalimantan Barat olahraga di lapangan bermain sepak bola.

Mereka antusias. Secercah harapan kelak menjadi pemain sepak bola yang andal. Itulah mimpi para pemuda desa di sana.

Singkat cerita soal sepak bola, mereka pun menggelar final open turnamen ROTAN Cup 1 diadakan di lapangan Parsal Arena di Paret Salam RT 004 RW 003 Dusun Saga, Desa Persiapan Sungai Enau A, Kecamatan Kuala mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Tips Terkini: 6 Cara Mendinginkan Ruangan Tanpa AC, Silakan Dicoba Ya Moms

Menurut Ketua Restorasi Hutan dan Sungai Kapuas (ROTAN), Sahli, yang juga dipapuk sebagai ketua panitia turnamen sepak bola itu, kegiatan ini adalah program kerja tahunan bidang pembinaan kepemudaan.

"Turnamen sepak bola ini adalah kali pertama yang diadakan oleh kami sejak mulainnya tangal 30 Mei 2022 dan berakhir hari ini Minggu 17 Juli 2022," kata Sahli.

Dalam kegiatan olahraga sepak bola ini ROTAN Kapuas bertekat memberdayakan para atlet pemuda desa bidang olahraga sepak bola.

"Kami tahan lapar pokoknya soal sepak bola. Ini demi kemajuan pemuda desa," ucap Sahli penuh semangat dan yakin suatu saat mimpi itu tercapai, jika pemuda desa tetap merawat kebersamaan.

"Jangan mengeluh. Tetap pada koridor perjuangan. Niatkan dalam hati: berubah untuk kemajuan sepak bola," kata Sahli mengingatkan dan mengobarkan semangat 45 itu.

Dia merinci, peserta sepak bola berjumlah 80 club ini adalah kuantitas yang harus dijada dan dikembangkan masing-masing desa yg ada di Kalimantan Barat

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X