• Minggu, 29 Mei 2022

Eka Hospital Bersama Buya Syafii Maarif Wakafkan Ribuan Alquran

- Jumat, 8 April 2022 | 23:50 WIB
Saleh hadir langsung di kediaman Buya Syafii Maarif di Yogyakarta sekaligus untuk melihat Buya yang baru sembuh dari sakit dan mendoakan agar Buya lekas pulih serta kembali beraktivitas. (Eka Hospital )
Saleh hadir langsung di kediaman Buya Syafii Maarif di Yogyakarta sekaligus untuk melihat Buya yang baru sembuh dari sakit dan mendoakan agar Buya lekas pulih serta kembali beraktivitas. (Eka Hospital )

Inidata.id - Bulan suci Ramadhan 2022 ini Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP) kembali mewakafkan ribuan kitab suci Alquran ke berbagai daerah, di mana kali ini Alquran didistribusikan khususnya ke area Yogyakarta dan sekitarnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas kepada cendikiawan sekaligus ulama yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii Maarif di kediaman Buya Syafii Maarif di Yogyakarta, Jumat (8/4/2022).

Eka Hospital Group berbahagia karena dapat berkolaborasi secara langsung dengan Buya Syafii Maarif dalam mengimplementasikan salah satu program CSR.

Baca Juga: Cara Guru Pelopor Moderasi Beragama di Kubu Raya

Sebelumnya juga telah mewakafkan ribuan Alquran dan mendistribusikannya ke masjid dan pesantren di Sumatera Utara hingga ke Nusa Tenggara Barat.

"Semoga kontribusi Eka Hospital Group dapat memberikan manfaat bagi para santri maupun jamaah masjid yang menggunakan Alquran tersebut,” kata Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group, drg. Rina Setiawati.

Dia juga berpesan khususnya kepada umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk terus menjaga kesehatan salah satunya dengan pola makan dan pola hidup yang sehat serta terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu Saleh Husin, Managing Director Sinar Mas yang juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas menjelaskan bahwa wakaf bersama Buya Syafii Maarif tersebut akan diteruskan ke sejumlah masjid dan pesantren di Yogyakarta.

“Selama lebih dari 10 tahun terakhir, program ini adalah kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Sinar Mas bersama pilar usahanya, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Harapan kami, semoga wakaf Alquran ini menghadirkan semangat baru bagi para santri maupun jamaah masjid untuk melaksanakan tadarus Alquran dengan lebih giat dan rutin, khususnya di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ujarnya dalam pesan digitalnya.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Guru Pelopor Moderasi Beragama di Kubu Raya

Jumat, 8 April 2022 | 23:35 WIB
X