• Minggu, 29 Mei 2022

Ini Seruan Cinta Insan Bertalenta Khusus di Borobudur Jawa Tengah

- Minggu, 17 April 2022 | 00:59 WIB
Kegiatan insan bertalenta khusus ini merupakan bagian dari Kirab Obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas 2022) yang akan berlangsung di Semarang, 3-8 Juli mendatang. (Soina)
Kegiatan insan bertalenta khusus ini merupakan bagian dari Kirab Obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas 2022) yang akan berlangsung di Semarang, 3-8 Juli mendatang. (Soina)

Inidata.id - Inilah puluhan insan bertalenta khusus atau disabilitas intelektual dari berbagai kota di Jawa Tengah menggelar aksi untuk menyampaikan pesan perdamaian di Lapangan Lumbini, Komplek Candi Borobudur, Magelang.

Kegiatan insan bertalenta khusus ini merupakan bagian dari Kirab Obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas 2022) yang akan berlangsung di Semarang, 3-8 Juli mendatang.

Dalam aksi insan bertalenta khusus itu, mereka menyanyi dan menari serta melukis bersama diiringi kesenian rakyat Soreng dan para pelukis dari kelompok Sketser.

Baca Juga: Pentingnya Ruang untuk Anak Berlatenta Khusus, SOINA: Potensi Mereka Miliki Berbeda

Sambil menari mereka melukis dengan kaki di kanvas yang digelar. Aksi itu berupa ensambel dalam lima kelompok yang dinamai Aman, Nyaman, Guyub, Rukun dan Bahagia.

Kelima nama itu adalah suasana yang dinginkan insan bertalenta khusus agar dapat berkembang dan ikut menyumbang peradaban manusia.

Kendati terbatas secara intelektualita, mereka memiliki kekuatan hati yang tulus untuk bersama mengembangkan dunia yang lebih baik. Dunia semakin berkembang maju, namun sensitifitas hatinya makin kurang.

"Anak-anak atau insan bertalenta khusus ini akan memberi hati agar dunia semakin aman, nyaman, guyub, rukun dan bahagia,” kata Ketua Umum PP Soina, Warsito Ellwein, saat memberikan sambutan singkat untuk membuka acara.

Rangkaian kegiatan insan bertalenta khusus yang berlangsung di ruang terbuka sejak tengah hari nampak tak menyurutkan semangat insan bertalenta khusus itu.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Guru Pelopor Moderasi Beragama di Kubu Raya

Jumat, 8 April 2022 | 23:35 WIB
X