• Jumat, 19 Agustus 2022

Orangtua Anak Bertalenta Khusus Deklarasikan Komitmen Bersama

- Selasa, 5 Juli 2022 | 20:19 WIB
Orangtua Anak Bertalenta Khusus Deklarasikan Komitmen Bersama (Inidata.id)
Orangtua Anak Bertalenta Khusus Deklarasikan Komitmen Bersama (Inidata.id)

Inidata.id - Perwakilan orang tua dari 12 provinsi di Indonesia mendeklarasikan sebuah komtimen bersama untuk membentuk jaringan kolaborasi dalam mengembangkan potensi kreativitas anak bertalenta khusus.

Dokumen deklarasi itu diserahkan kepada Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (Soina) Wijono Pontjowinoto.

Dokumen yang berisi empat butir kesepakatan tersebut muncul dalam Kongres Keluarga dan Atlit Muda sebagai bagian dari Pekan Special Olympics Indonesia (Pesonas) 2022.

Baca Juga: Tips Terkini Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kalimantan Barat: Siapkan Buku Pedoman KKN Tematik

Para perwakilan Soina dari 12 Provinsi tersebut akan membangun jaringan keluarga insan bertalenta khusus di setiap Provinsi di Indonesia sehingga diharapkan dengan terbentuknya jaringan keluarga ini akan dapat tercipta ruang yang aman, nyaman, guyub, rukun, dan bahagia.

Mereka juga akan menyelenggarakan edukasi bagi para orangtua/keluarga di jaringan, Pengurus Soina Provinsi, Pengurus Soina Kabupaten/Kota dan Pengurus Soina Clubs di Indonesia.

Butir berikutnya menyebutkan bahwa para orang tua akan menyediakan informasi dan dokumen mengenai organisasi/komunitas/individu yang berkompeten di wilayah – wilayah Soina sehingga dapat dijadikan narasumber untuk berkonsultasi mengenai pengetahuan dan ketrampilan tentang Insan bertalenta khusus penyandang Disabilitas Intelektual.

“PP Soina diberi mandat untuk menindaklanjuti keputusan yang dihasilkan para peserta Komitmen Bersama Kongres Keluarga Dan Atlet Muda pada hari ini,” kata Wijono Pontjowinoto, Sekretaris Jenderal PP Soina yang menerima dokumen yang berisi komitmen para peserta.

Deklarasi bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan ideal bagi pengembangan potensi pribadi anak-anak bertalenta khusus.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu PPDB? Berikut Arti dari PPDB dan Fungsinya

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:20 WIB
X