• Jumat, 19 Agustus 2022

Ini Data Teks Khutbah Jumat 15 Juli 2022 soal Penanaman Nilai dan Etika Infaq: Tidak Menyebut Pemberian

- Jumat, 15 Juli 2022 | 01:55 WIB
Ini Data Teks Khutbah Jumat 15 Juli 2022 soal Penanaman Nilai dan Etika Infaq: Tidak Menyebut Pemberian. (Pixabay/mohamed hasan)
Ini Data Teks Khutbah Jumat 15 Juli 2022 soal Penanaman Nilai dan Etika Infaq: Tidak Menyebut Pemberian. (Pixabay/mohamed hasan)

Inidata.id - Di bawah ini data teks Khutbah Jumat 15 Juli 2022 soal penanaman nilai dan etika infaq tidak menyebut pemberian.

Tentunya, etika infaq juga ada aturanya. Sebagaimana diketahui infaq adalah mengeluarkan harta pokok. Di antaranya, yaitu mencakup zakat dan non-zakat.

Sedangkan infaq wajib, yakni zakat, kafarat, nazar, dan lain-lain. Sedangkan infaq sunnah yaitu, infaq kepada fakir miskin sesama muslim, infaq bencana alam, dan infak kemanusiaan. Dikutip dari Suara Muhammadiyah, berikut ini data teks Khutbah Jumat 15 Juli 2022 menyoal penanaman nilai dan etika infaq.

Baca Juga: Sekjen MUI Khutbah Idul Adha di Batam: Pesankan Umat Jangan Terprovokasi Kepentingan Sesaat

Khutbah I

اَلْحَمْدُ ِلله ِالَّذِى اَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ اْلحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلىَ الدِّيْنِ كُلِّهِ وَكَفاَ بِاللهِ شَهِيْدًا اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ الله ُوَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَلَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ اَمَّا بَعْدُ: فَيَااَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوْاللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ اِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُون.

Hadirin Jamaah Jumat Rahimakumullah

Mengawali hutbah Jumat ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua, seraya meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada-Nya, dengan takwa yang sebenar-benarnya. Sebab hanya orang yang benar-benar bertaqwa yang akan memiliki akhlak dan etika yang baik dalam menjalani kehidupan ini.

Baca Juga: Tips Terkini: Mengenal Materi Wawasan Kebangsaan Kekinian untuk Murid SMA di Kalimantan Tengah

Halaman:

Editor: Maryadi

Sumber: suaramuhammadiyah.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu PPDB? Berikut Arti dari PPDB dan Fungsinya

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:20 WIB
X