• Selasa, 16 Agustus 2022

Tips Terkini: Cara Ajak Anak Muda Dekat dengan Masjid

- Minggu, 17 Juli 2022 | 13:12 WIB
Tips Terkini: Cara Ajak Anak Muda Dekat dengan Masjid. (Inidata.id)
Tips Terkini: Cara Ajak Anak Muda Dekat dengan Masjid. (Inidata.id)

Inidata.id - Santri Amal Pendidikan Pondok Quran Masjid Ismuhu Yahya melaksanakan program Satnite Series ke-5. Adapun program ini mengambil tema: Jealous Membuat Cemburu.

Program ini menghadirkan 100-200 peserta kalangan anak muda, setiap malam minggunya di lapangan kafe Ashabul Copy Masjid Ismuhu Yahya Kubu Raya, Kalimantan Barat setelah sholat Isya berjemaah.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk mengajak anak muda untuk dekat dengan masjid memanfaatkan malam minggunya untuk hal- hal yang berfaedah, mendengarkan kajian sambil santai di kafe Ashabul Copy Masjid Ismuhu Yahya.

Baca Juga: Tolong, Puluhan Desa di Kabupaten Garut Jawa Barat Terendam Banjir Bandang

Pembawa acara Fathul Adim mengajak para peserta untuk (ODOJ) one day one juz, mengaji 2 halaman setiap selesai sholat fardu bergabung di komunitas muslim melenial komunity. "Komunitas yang dibuat untuk mengingatakan, dan mendekatan diri dengan Allah, dengan beramal sholeh, dekat dengan masjid, mengkaji Alquran".

"Allah itu maha pencemburu, bagaimana caranya agar Allah kasi yang terbaik, cari perhatian ke Allah dengan cara sholat, sedekah. Kuliah hanya mengandalkan kepintaran, tapi jauh dari Tuhanya, hati-hati, karena banyak orang hancur dalam perosesnya tidak perjuangannya tidak melibatkan Tuhannya," kata Ustadz Farid, dalam penyampaian materinya.

Selain itu peserta yang hadir setiap minggu dibimbing lagi oleh Ustadz Farid melalui grup WhatsApp tidak hanya itu, di juga membuat Komunitas Muslim Melineal Komunity, semua anak muda akan berkumpul belajar bersama melalui komunitas ini.

Salah satu peserta yang pertama kali hadir di acara Satnite bernama Ella mengaku senang. "Acara tadi masyaallah menyentuh sekali kak. Saya perdana datang di masjid ismul Yahya yang tidak tahu letak dan di mana masjid ini cuman sering dengar".

Baca Juga: Tolong, Bogor Banjir, Jakarta dan Tangerang Diminta Siaga

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apa Itu PPDB? Berikut Arti dari PPDB dan Fungsinya

Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:20 WIB
X