• Minggu, 29 Mei 2022

Shalat Tarawih Berjamaah di Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Gubernur Sutarmidji: 95 Persen Pakai Masker

- Sabtu, 2 April 2022 | 23:56 WIB
Lebih dari 95 persen jamaah disiplin mengenakan masker saat shalat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak pada Senin (2/4/2022) malam. (Inidata.id/Maryadi)
Lebih dari 95 persen jamaah disiplin mengenakan masker saat shalat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak pada Senin (2/4/2022) malam. (Inidata.id/Maryadi)

Baca Juga: Awal Puasa Ramadhan 2022 di Pontianak Shalat Tarawih, Wali Kota Edi: Obati Kerinduan

Inidata.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji merinci, lebih dari 95 persen jamaah disiplin mengenakan masker saat shalat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak pada Senin (2/4/2022) malam.

Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan meningkat.

Baca Juga: Alasan PLN Kalimantan Barat Tingkatkan Kualitas Layanan di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Baca Juga: Seni Budaya Pemersatu Bangsa di Kayong Utara, Ronny: Dukung Kearifan Lokal

"Alhamdulillah 95 persen lebih mengenakan masker, itu yang utama. Sekarang shalat sudah boleh rapat safnya, tapi tetap mengenakan masker," kata Gubernur Sutarmidji.

Kemudian, dalam kultum singkatnya, dia juga menyampaikan empat variabel sebagai tolok ukur keberhasilan seseorang di negara-negara maju seperti Finlandia. Variabel tersebut di antaranya kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat dan skill.

Baca Juga: Cara Wujudkan Kekinian Edukasi Gambut dan Mangrove di Kubu Raya Kalbar

"Finlandia itu paling berhasil di dunia dan itu diakui, tingkat korupsi rendah, tingkat kejahatan rendah, kenapa ? Karena mereka menempatkan variabel kejujuran di urutan pertama," kata Gubernur Sutarmidji.***

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X