• Minggu, 29 Mei 2022

Siasat Pelaku Penyelundupan Ratusan Gram Sabu di Batam Disimpan Dalam Dubur

- Sabtu, 9 April 2022 | 01:40 WIB
 Barang bukti sabu ratusan gram sabu diamankan petugas di Batam, Kepulauan Riau.
Barang bukti sabu ratusan gram sabu diamankan petugas di Batam, Kepulauan Riau.

Inidata.id - Pam Bandara Hang Nadim dari Lanud Hang Nadim beserta petugas Bea Cukai dan Avsec bandara Hang Nadim menangkap tiga calon penumpang maskapai pesawat Batik Air, di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepualauan Riau.

Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letnan Kolonel Pnb Iwan Setiawan merinci, ketiganya ditangkap karena dicurigai saat masuk melalui SCP 1. Saat itu juga pihak Pam Bandara, Bea Cukai dan Avsec membawa mereka dan dilaksanakan test urine.

"Memang benar status urine ketiga orang tersebut positif menggunakan narkoba. Melalui penyelidikan lebih lanjut mereka juga menyelundupkan 811,4 gram narkoba berupa sabu yang dibagi menjadi 12 paket dan disembunyikan di dalam dubur," kata Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Baca Juga: Cara Guru Pelopor Moderasi Beragama di Kubu Raya

Dia menjelaskan, ketiga calon penumpang tersebut akan terbang naik pesawat tujuan Batam-Lombok, Nusa Tengara Barat, yang akan transit melalui Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng.

Ketiga penumpang tersebut membawa narkoba jenis Methamphetamine lewat Bandara, Kamis (7/4/2022) pukul 06.10 WIB. Gerak-gerik salah satu dari ketiga calon penumpang itu pun bikin petugas curiga saat akan melewati pemeriksaan SCP 1.

“Tertangkapnya ke tiga calon penumpang pesawat pembawa Narkoba berinisial BA, ZA dan Z ini merupakan kerja keras pihak unsur pengamanan Bandara (Bea Cukai, Avsec dan Pam Bandara dari personel TNI AU Lanud Hang Nadim). Terutama dalam komitmennya guna menjadikan Bandara Internasional Hang Nadim bersih terhadap Narkoba dan jenis larangan lainnya,” kata dia.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak unsur pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim (Bea Cukai, Avsec dan Pam Bandara dari personel Lanud Hang Nadim).

“Tidak ada tempat bagi pelaku narkoba, Bandara Internasional Hang Nadim harus kita jaga marwahnya, sebagai Bandara Internasional. Tidak kita inginkan Bandara Internasional Hang Nadim ini dikotori oleh perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum dan perundang-undangan,” ucapnya menegaskan.

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X