• Minggu, 29 Mei 2022

Belasan Rumah Warga Kota Bima Nusa Tengara Barat Rusak, Angin Kencang Penyebabnya

- Minggu, 10 April 2022 | 21:17 WIB
Dampak angin kencang di Kota Bima Nusa Tenggara Barat pohon berukuran besar tumbang. (BNPB)
Dampak angin kencang di Kota Bima Nusa Tenggara Barat pohon berukuran besar tumbang. (BNPB)

Inidata.id - Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari merinci, 15 rumah warga Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, mengalami kerusakan akibat angin kencang.

Baca Juga: Khawatir Kondisi Lingkungan Kalimantan Barat, Gubernur Sutarmidji: Gambut Harus Kita Jaga

Peristiwa angin kencang ini berlangsung pada Sabtu sore, 9 Maret pukul 16.00 waktu setempat.

"BPBD Kota Bima melaporkan tidak ada korban akibat angin kencang tersebut," kata Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

Baca Juga: Lintasarta Membangun Negeri: Membuka Keterisoliran Kawasan Desa 3T di Kalimantan Barat

Pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima menyebutkan angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah kota.

Identifikasi BPBD

Peristiwa angin kencang dirasakan warga di tiga kecamatan. Identifikasi BPBD setempat mengidentifikasi sejumlah kelurahan di tiga kecamatan terdampak, yaitu Kelurahan Rabangodu Selatan, Penanae dan Rite di Kecamatan Raba, Kelurahan Monggonao, Mande, Lewitaro dan Matakando di Mpunda, serta Kelurahan Ule dan Jatiwangi di Asakota.

Dampak angin kencang itu sebanyak 15 rumah milik warga mengalami kerusakan dengan rincian rusak berat 1 unit, rusak sedang 7 unit dan rusak ringan 7 unit. Selain kerusakan sektor pemukiman, tiga tempat ibadah mengalami kerusakan.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X