• Sabtu, 28 Mei 2022

Diduga Menghina Megawati, Akun Tiktok Ini Dilaporkan Repdem Kalimantan Barat ke Polisi

- Sabtu, 16 April 2022 | 20:55 WIB
Dewan Pimpinan Daerah Repdem Kalimantan Barat saat melaporkan sebuah akun Tiktok ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat. (Repdem)
Dewan Pimpinan Daerah Repdem Kalimantan Barat saat melaporkan sebuah akun Tiktok ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat. (Repdem)

Inidata.id - Diduga menghina Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kalimantan Barat melaporkan sebuah akun TikTok ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat.

Pelaporan akun TikTok ini dipimpin langsung oleh Ketua Repdem Kalimantan Barat, Paulus Ade Sukma Yadi, serta sejumlah pengurus DPD Repdem Kalimantan Barat.

Ketua Repdem Kalimantan Barat, Paulus Ade Sukma Yadi dikutip dalam keterangan resminya menjelaskan, pihaknya melaporkan akun TikTok bernama @hinduneseababi yang di mana pada satu di antara postingannya diduga telah menghina Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dan Presiden ke 5 RI.

Baca Juga: PLN Klaim Tren Penggunaan Kendaraan Listrik dari Tahun ke Tahun Meningkat

"Tentu siapa pun yang melecehkan setiap orang apalagi ini Ketua Partai kami," kata dia pada Sabtu, 16 April 2022.

Tidak hanya di Polda Kalimantan Barat, dia mengatakan pelaporan akun TikTok ini juga dilakukan oleh DPD Repdem berbagai daerah di Indonesian juga DPP Repdem.

"Kami menyerahkan ini semua kepada pihak Kepolisian untuk menelusuri akun TikTok tersebut, siapa yang meng-upload pertama, dan siapa orang yang menghina ibu Megawati Soekarnoputri," katanya.

Ketua Komisariat Advokasi Repdem Kalimantan Barat, Pinda, mengatakan postingan dari akun TikTok tersebut telah memantik kemarahan pengurus Repdem Kalimantan Barat.

Dia mengkhawatirkan akan adanya gejolak dan keributan politik yang meluas sehingga Repdem Kalimantan Barat segera membuat pengaduan.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X