• Kamis, 7 Juli 2022

Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Tangkap Puluhan PMI Non Prosedural

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:24 WIB
Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Tangkap Puluhan PMI Non Prosedural. (Inidata.id)
Satgas Pamtas Yonarmed 19/Bogani Tangkap Puluhan PMI Non Prosedural. (Inidata.id)

Inidata.id - Nekat masuk ke wilayah Malaysia tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi, sebanyak 43 PMI non prosedural ditangkap Satgas Pamtas RI - Malaysia Batalyon Armed 19/ Bogani saat melintas di perbatasan Desa Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/Bogani Letnan Kolonel Armed Edi Yulian Budiargo merinci para PMI non prosedural ditangkap personel Pos Pamtas Koki Mentari melaksanakan patroli rutin.

Saat melintas di kebun kelapa sawit Desa Badau, personel Satgas mendapati para PMI yang akan melintas ke wilayah Malaysia.

Baca Juga: Cerita Prajurit TNI Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Amankan Sabu 27,311 Kilogram

Baca Juga: Informasi Cuaca Kalimantan Barat Hari Ini: Waspada Hujan Lebat

"Mereka terdiri dari 43 dewasa dan 7 Balita. Saat dilakukan pemeriksaan oleh personel kami. Mereka tidak dapat menunjukan dokumen resmi sebagai syarat bekerja di luar negeri. Sehingga mereka dicegah untuk masuk ke negara tetangga," kata Letnan Kolonel Armed Edi Yulian Budiargo hari ini.

Seluruh PMI Non Prosedural tersebut diamankan oleh personel patroli ke Pos Kotis Nanga Badau untuk dilakukan pendataan lebih lanjut.

Baca Juga: 5 Kutipan Inspirasi untuk Hari Ayah Ini Menyentuh Hati

Baca Juga: Investasi Hidroponik: Tak Mati Diterjang Pandemi

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X