Inidata.id - Guna menikmati kemudahan layanan kelistrikan, kini pelanggan tidak perlu lagi datang ke Kantor PLN.
Ini karena seluruh layanan kelistrikan sudah dapat dinikmati lewat aplikasi PLN Mobile.
"Melalui aplikasi kelistrikan yang super canggih ini, pelanggan dapat mengajukan permohonan pasang baru," kata Manager PLN UP3 Pontianak, Syaiful Azhari Siregar.
Baca Juga: Alasan PLN UP3 Sanggau Dorong Program Electrifying Lifestyle
Selain itu, ada perubahan daya, pemasangan listrik sementara, melaporkan terjadinya gangguan listrik, bayar rekening listrik, pembelian token listrik, melakukan pencatatan angka meter secara mandiri, dan masih banyak lagi kemudahan layanan kelistrikan lainnya.
"Aplikasi PLN Mobile merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan layanan kelistrikan yang prima kepada pelanggan," kata dia hari ini di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Apa Kata Warga?
Kemudahan layanan kelistrikan lewat aplikasi PLN Mobile dirasakan oleh Mirta Sanusi (42), warga Jalan Karet, Kecamatan Pontianak Barat.
"Melaporkan gangguan kelistrikan sekarang lebih mudah lewat aplikasi PLN Mobile. Kita bisa memonitor historis laporan gangguan listrik yang kita adukan, lengkap dengan posisi petugas tekniknya," katanya.
Artikel Terkait
Alasan Kolaborasi PLN Kalbar-Mall Gaia Bangun SPKLU Pertama
Alasan PLN Kalimantan Barat Tingkatkan Kualitas Layanan di Perbatasan Indonesia-Malaysia
Ini Data Alasan PLN Layanan Kelistrikan dalam Satu Genggaman dengan PLN Mobile
PLN Klaim Tren Penggunaan Kendaraan Listrik dari Tahun ke Tahun Meningkat
PLN Kalimantan Barat Klaim Pasokan Listrik Aman Jelang Idul Fitri