• Jumat, 7 Oktober 2022

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia: Ribuan Warga Jatim Ikuti Upacara dan Jadi Tamu Undangan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:57 WIB
Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia: Ribuan Warga Jatim Ikuti Upacara dan Jadi Tamu Undangan. (Biro Administrasi Pimpinan Jatim)
Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia: Ribuan Warga Jatim Ikuti Upacara dan Jadi Tamu Undangan. (Biro Administrasi Pimpinan Jatim)

Inidata.id - Kebanggaan dirasakan sebanyak 1.250 warga Jatim yang mengikuti langsung upacara Kemerdekaan Indonesia Peringatan Detik-Detik Proklamasi, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, hari ini.

Sebanyak 1.250 warga tersebut tak lain adalah warga Jatim yang mendapatkan undangan khusus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mengikuti upacara kenegaraan memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Indonesia.

Hal itu seperti yang dituturkan oleh Anang (57), warga asal Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia: Meriah Khidmat Penampilan Reog Ponorogo hingga Marching Band

Baginya lagu kebangsaan Indonesia Raya yang ia dengarkan pada peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia  ke-77 tahun ini menjadi sangat istimewa.

Sebab ini adalah pertama kalinya ia mendapatkan undangan khusus dari Gubernur Khofifah untuk ikut melaksanakan upacara Kemerdekaan Indonesia di Grahadi.

Bahkan, dirinya pun mengaku, kunjungan ke Gedung Negara tersebut merupakan kali pertama dalam hidupnya. Untuk itu, ayah dua anak ini dengan semangatnya berangkat dari Lamongan agar bisa ikut upacara Kemerdekaan Indonesia pagi ini.

"Sangat Alhamdulillah. Saya sangat bangga bisa berada di sini (di Gedung Grahadi). Saya hanya seorang supir," ujar pria tersebut sambil matanya berkaca-kaca.

Merasa Terhormat

Halaman:

Editor: Maryadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cerita Kalimantan: Sungai Utik yang Eksotik

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 23:04 WIB

Puisi: Berharap Tetap

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:17 WIB

Puisi: Hanya Bayang

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:09 WIB

Investasi Hidroponik: Tak Mati Diterjang Pandemi

Jumat, 17 Juni 2022 | 14:46 WIB
X