• Jumat, 19 Agustus 2022

Tips Terkini: Restorasi Rumah Tua Bersejarah Pontianak Pertahankan Adat Istiadat dan Budaya Daya Tarik Wisata

- Jumat, 15 Juli 2022 | 19:22 WIB
Tips Terkini: Restorasi Rumah Tua Bersejarah Pontianak Pertahankan Adat Istiadat dan Budaya Jadi Daya Tarik Wisata. (Inidata.id)
Tips Terkini: Restorasi Rumah Tua Bersejarah Pontianak Pertahankan Adat Istiadat dan Budaya Jadi Daya Tarik Wisata. (Inidata.id)

Inidata.id - Keberadaan rumah tua di tepian Sungai Kapuas menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Melihat rumah tua yang masih berdiri hingga kini seolah membawa kembali ke masa lalu.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat berupaya melestarikan adat istiadat dan budaya termasuk arsitektur rumah tua.

Baca Juga: Tips Terkini: Mengenal Materi Wawasan Kebangsaan Kekinian untuk Murid SMA di Kalimantan Tengah

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerangkan, keberadaan rumah tua yang masih berdiri di tepian Sungai Kapuas merupakan bagian daya tarik wisata di Kota Pontianak.

Agar rumah tua tersebut masih bertahan, Pemerintah Kota Pontianak akan melakukan pemugaran dan restorasi terhadap rumah-rumah tua bersejarah yang memang memerlukan perbaikan.

"Kedepan, kita tidak hanya melakukan bedah rumah tidak layak huni, tetapi juga restorasi rumah tua bersejarah yang sudah di-SK-kan," katanya usai menyerahkan bantuan stimulan rumah swadaya kepada warga di Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara, Jumat (15/7/2022). 

Rumah Penginapan

Dia menambahkan, rumah tua yang ada akan di-Perwa-kan dan direstorasi bangunannya dengan mengembalikan bentuk seperti aslinya.

Halaman:

Editor: Fatul Birri

Sumber: Inidata.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X